Perbedaan Coworking Space dengan Virtual Office

       Di era globalisasi seperti saat ini, banyak usaha kecil yang mulai bermunculan. Mulai dari UMKM sampai perusahaan startups berbasis teknologi yang dijalankan dengan kantor berjenis virtual office dan co-working space.

       Tren ini semakin terkenal khususnya ditengah kota. Semakin sedikitnya lahan yang tersedia dan mahalnya ongkos sewa kantor menjadikan kedua hal tersebut menjamur. Namun, masih banyak yang tidak tahu perbedaan virtual office dan co-working space? Di artikel ini mari kita bahas perbedaannya.

Virtual Office

       Pada dasarnya, virtual office adalah alamat yang dapat dipergunakan bersama oleh beberapa perusahaan, namun tanpa penyewaan kantor fisik berupa ruangan untuk bekerja. Alamat ini hanya akan digunakan sebagai alamat resmi dari bisnis yang dijalankan untuk mendapatkan izin maupun memungkinkan melakukan surat menyurat.

       Pemilik Virtual Office memiliki bangunan asli dan karyawan profesional. Telepon, surat maupun paket yang datang juga akan diterima oleh resepsionis. Selain itu, pemilik juga dapat bertemu klien di dalam ruang meeting. Harga untuk menyewa virtual office akan jauh lebih murah dibanding anda menyewa serviced office atau bisa juga disebut private office.

Coworking Space

       Coworking space merupakan sebuah ruangan atau bangunan yang digunakan untuk melakukan kolaborasi dengan perusahaan atau badan lain. Suasana serta kondisi coworking space cenderung lebih santai dan casual.

       Konsep sharing yang mereka jalani difokuskan untuk mengembangkan bisnis masing-masing. Konsep ini dapat dijadikan sebagai wadah memperluas relasi terutama bagi pengusaha baru yang membutuhkan banyak networking.

       Kedua pilihan tersebut, baik menyewa coworking space maupun virtual office, merupakan pilihan yang sesuai bagi para pengusaha yang membutuhkan tempat usaha untuk keperluan legalitas serta ruang kerja, dan juga untuk berkolaborasi serta bertukar ide. Walaupun terlihat mirip, namun kedua jenis kantor ini adalah jenis yang berbeda.

       Itulah perbedaan Virtual Office dengan Coworking Space. Kedua jenis kantor ini sangat cocok digunakan bagi mereka yang menginginkan sistem kerja yang fleksibel. Memang banyak keuntungan yang ditawarkan oleh keduanya terutama oleh virtual office.

Recreated by Fatah

Referensi : https://legistra.id/berita/perbedaan-vitual-office-dan-coworking-space

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Table of Contents

On Key

Related Posts

Lapor Pajak

Daftar Isi1 METODE LAPOR PAJAK1.1 Bagaimana Cara Melapor SPT Badan?1.2 Panduan Aktivasi EFIN1.3 Cara Lapor SPT Tahunan Online Badan1.4 Cara Lapor SPT Tahunan Online Individu

Pendirian Perseroan Terbatas (PT)

Di Indonesia, bentuk perusahaan yang cukup sering di dengar serta banyak digunakan oleh pelaku usaha adalah Perseroan Terbatas (PT) dan juga Perseroan Komanditer (CV). Pelaku

Virtual Office

Perkembangan teknologi yang membuat orang-orang bisa bekerja secara remote dari manapun mereka berada dengan menggunakan internet dan platform-platform yang sudah tersedia saat ini  membuat adanya

Buka WhatsApp
by PT MITRA NIAGA KORPORINDO
Hallo, Chatting via WhatsApp yuk.. GRATIS..!!!